PT Fin Komodo Teknologi

Mobil Komodo Melesat Dikendarai Wagub

0 komentar

CIMAHI, TRIBUN - Tidak mau kalah dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mencoba mobil Komodo buatan Cimahi, Wakil Gubernur Dede Yusuf juga turut mencoba mobil Komodo yang ikut dipamerkan dalam peresmian Pusat Niaga Cimahi (PNC), Jumat (3/2).

Merasa penasaran dengan mobil jenis offroad berkekuatan 250cc, Dede Yusuf langsung naik ke salah satu mobil yang diparkir di samping kanan panggung. Dede naik ke mobil Komodo didampingi Wali Kota Itoc Tochija, setelah dipersilakan Dahlan Iskan untuk mencobanya. "Silahkan coba saja," kata Dahlan.

Hanya berselang hitungan detik, Dede Yusuf yang dikenalkan diri sebagai penggemar offroad langsung menyalakan mesin Komodo dan melesatkannya secepat kilat.

"Saya sangat menyukai offroad. Mobil ini sangat cocok untuk geografis pegunungan," terang Dede usai test drive.

Sementara Itoc Tochija mengaku "reuwas" saat mendampingi Wagub menaiki Komodo.
"Tapi saya yakin kalau (mobil Komodo) dibawa Pak Wagub, beliau kan suka offroad," kata Itoc. (set)

INILAH.COM, Cimahi - Seusai menjajal mobil 'Komodo', Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengungkapkan kegembirannya. Meski demikian, Dede pun memberikan kritiknya terhadap mobil Komodo.

"Saya sebagai penggemar olahraga off road, Komodo lumayan bagus dikendarai. Coba naik tanjakan, traksi di lumpur bagus," kata Dede pada peresmian pembangunan Pusat Niaga Cimahi (PNC), Jumat (3/2/2012).

Menurutnya, para kepala desa di daerah perbatasan sangat cocok menggunakan Komodo. Pasalnya, sebagian besar perbatasan Jabar itu berada di daerah perkebunan, perbukitan, dan pegunungan.

Meski demikian, Dede menyebutkan jika akan dipakai di perkebunan itu memerlukan modifikasi. "Ya, setidaknya harus ada bak-nya lah untuk membawa barang. Daripada harus beli produk luar negeri," tambahnya seraya mengatakan asal harga jual yang dipatok tidak terlalu tinggi.

Dari keterangan yang dihimpun INILAH.COM, mobil berkekuatan 250 cc itu dibanderol Rp70 juta/unit. Dengan catatan, harga itu belum termasuk ongkos kirim.[ang] -
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger