PT Fin Komodo Teknologi

Dahlan Iskan Coba Fin Komodo

0 komentar

Jumali - detikBandung - Jumat, 03/02/2012 11:52 WIB

Bandung - Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi orang pertama yang meletakkan batu dalam peresmian pembangunan Pusat Niaga Cimahi (PNC). Dalam acara ini Dahlan Iskan juga sempat mencoba produk unggulan Cimahi yang telah mendapatkan Technopreuneurship Award dari BPPT, yakni Fin Komodo. Dahlan melakukan uji coba kendaraan offroad jenis Cruiser berwarna hijau tersebut.

Dahlan bersama Deputi Menteri UMKM Bidang Pembiayaan Pariaman Sinaga, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Walikota Cimahi Muhammad Itoc Tochija bersama unsur muspida lainnya turun langsung ke lokasi peletakan batu pertama pembangunan PNC.

"Kami sungguh berterima kasih karena teman-teman (dari UKM-red) serius dengan usahanya. Terbukti dengan pengembalian modal lancar. Kita sangat memerlukan Ibu atau Bapak yang sudah menetapkan dirinya menjadi pengusaha. Bapak Ibu adalah pahlawan baru RI," tutur Dahlan dalam sambutannya di hadapan ratusan para pelaku UKM.

Selain itu Dahlan juga mengemukakan, bahwa dalam berbisnis modal bukan segala-galanya. Modal adalah satu dari banyak pintu yang dimiliki pengusaha. Tetapi yang paling utama adalah kesungguhan dalam berwirausaha. Menurutnya modal memang penting, namun keseriusan nomor satu.

"Jumlah Usaha Kecil Menengah di Indonesia semakin besar, sekitar 1,5 persen dari jumlah penduduk. Kita masih perlu 1 persen lagi untuk disebut sebagai negara yang kuat di bidang ekonomi. Pihak BUMN sendiri akan bertekad untuk terus membina hubungan ini. Kita bina kepengurusan ini. Namun jangan dimanjakan. Intinya pengusaha tidak boleh manja, mereka punya ciri khas sendiri. Orang-orang manja gampang ceneng, gampang angkat tangan. Itu namanya bukanpengusaha," ujar Dahlan.

Prosesi peletakan batu pertama tersebut dimulai sekitar pukul 8.30 WIB. Dilanjutkan dengan acara uji coba salah satu maskot Produk Unggulan Cimahi yang telah mendapatkan Technopreuneurship Award dari BPPT, yakni Fin Komodo.

Dahlan melakukan uji coba kendaraan offroad jenis Cruiser berwarna hijau tersebut bersama dengan Deputi Menteri UMKM Bidang Pembiayaan Pariaman Sinaga. Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf melakukan uji coba bersama dengan Walikota Cimahi Muhammad Itoc Tochija dengan menggunakan Fin Komodo berwarna merah. Proses uji coba tersebut hanya berlangsung sebentar, tidak lebih dari 3 menit.

(ern/ern)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger