PT Fin Komodo Teknologi

Tanpa Dukungan, Fin Komodo Lipat Gandakan Produksi

1komentar

Sandra Karina - Koran SI
 
JAKARTA - PT Fin Komodo Teknologi (Komodo) terus mengembangkan produksi serta meningkatkan penjualan di dalam negeri, meski pemerintah tidak memberi dukungan.

Presiden Direktur Komodo Ibnu Susilo mengatakan, fanatisme masyarakat Indonesia terhadap produk buatan dalam negeri, sangat mendorong perkembangan pasar mobil lokal termasuk Komodo.

“Kami ini murni swasta. Apabila tidak ada dukungan pemerintah, kami tetap semangat melakukan produksi,” kata Ibnu di Jakarta awal pekan ini.

Ibnu menjelaskan, pihaknya terus melakukan pertemuan dengan pemerintah. Namun, kata dia, saat ini kapasitas mobil lokal masih dibatasi.

“Kami sudah beretemu dengan pemerintah termasuk Menko Perekonomian. Namun, hingga saat ini kami masih dibatasi. Kami harus bermain di bawah 700 CC. Kami tidak diberikan kapasitas lebih,” lanjut Ibnu.

Dia menyebutkan, total produksi Komodo saat ini adalah sekitar 100 unit per tahun. Komodo, kata dia, belum memiliki pabrik besar. Saat ini, lanjutnya, produksi Komodo masih dilakukan di sebuah laboratorium.

Meski saat ini produksi masih relatif kecil dan penjualan masih di bawah 100 unit, Ibnu menyatakan, ada sejumlah target yang ingin dicapai Komodo di masa mendatang. Namun, dia masih enggan untuk memberitahukan hal itu dengan alasan masalah kompetisi di pasar dalam negeri.

“Ibaratnya, ada perempuan pacaran dengan laki-laki lalu ayahnya perempuan tidak suka dan menjodohkan laki-laki itu dengan perempuan lain berumur 40 tahun lebih yang sudah berpengalaman. Pemerintah sebagai orang tua seharusnya bisa mendukung anak perempuannya,” jelasnya.

Dukungan pemerintah terhadap prinsipal mobil besar yang sudah lebih dulu menguasai pasar dalam negeri salah satunya, kata dia, adalah pemberian fasilitas insentif. “Dengan insentif misalnya harga mobil mereka bisa menjadi Rp80 juta. Kalau tidak ada, bisa sekitar Rp120 juta,” ucapnya.(zwr)
 
Sumber: http://autos.okezone.com/read/2012/03/15/52/593489/tanpa-dukungan-fin-komodo-lipat-gandakan-produksi
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5 Juli 2012 pukul 07.21

MANTAP...
PAKAI PRODUK INDONESIA
DIMULAI DARI KITA !!!

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger