PT Fin Komodo Teknologi

18th IIMS 2010: Kejujuran FIN Komodo Diganjar Penghargaan

0 komentar

Tentunya sudah menjadi kewajiban jika produk lokal diakui di dalam negeri sendiri. FIN Komodo, mobil pertama produksi dalam negeri yang resmi dikomersilkan, mendapatkan penghargaan Marketeers Award (Editor’s Choice) untuk kategori New Wave Comercialisation di ajang IIMS 2010.
Penghargaan oleh majalah Marketeers ini diberikan kepada FIN Komodo karena mereka melihat FIN Komodo sebagai sebuah produk lokal yang dikomersilkan pertama kali dan tepat guna secara desain. “FIN Komodo kami pilih karena itulah hasil desain dan inovasi yang 100 persen Indonesia,” kata Waizly Darwin, Deputy Chief Editor Marketeers. “Alasan lainnya adalah kejujuran personel FIN Komodo yang mengakui bahwa modal produksi mereka Rp 50 juta, dan produknya dijual Rp 60 juta. Inilah yang disebut sebagai asas komersialisasi berdasarkan kejujuran.Itulah New Wave Comercialisation.”

Waizly juga menyatakan lanskap pemasaran sekarang ini sudah tidak bisa lagi membohongi konsumen. “Di era transparansi seperti sekarang, konsumen tidak akan bisa lagi dibohongi. Karena itu akses untuk mendapatkan informasi seperti itu harus mudah untuk didapatkan.”FIN Komodo adalah mobil nasional yang dirancang dan dibangun oleh FIN Technology yang berbasis di Cimahi, Jawa Barat.

Hingga saat ini, FIN Komodo telah membukukan 80 pesanan dan seperti diakui oleh pihak FIN, mereka kesulitan memenuhi pesanan ini karena kapasitas produksi mereka yang terbatas.  FIN Technology sendiri adalah perusahaan yang sebelumnya bergerak di bidang industri aviasi. Pencapaian terbesar mereka adalah turut merancang sayap untuk pesawat raksasa Airbus A380.

Penghargaan lainnya juga diserahkan kepada Toyota yang meraih penghargaan The New Wave Caring Concept Car (Toyota FT EVII), Daihatsu meraih The New Wave Community Concept Car (Daihatsu F Concept), dan The New Wave Currency diserahkan kepada iB Bank Indonesia.
Indra Alfarisy
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger