PT Fin Komodo Teknologi

Mobil Nasional Fin Komodo Curi Perhatian di IIMS 2015

0 komentar

Rangka Fin Komodo mengadopsi rangka pesawat ringan.

Liberty Jemadu : Suara.com -

Di tengah semarak dua pameran otomotif akbar di Tanah Air, mobil nasional Fin Komodo, berhasil mencuri perhatian. Tampil di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 Fin Komodo merek asli Indonesia di antara serbuan mobil Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. 

H Ibnu Susilo, Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi mengatakan bahwa keterlibatan di IIMS semakin membuat mobil Fin Komodo dikenal oleh publik di rumah sendiri. Ia bercerita banyak pengunjung yang mengira Fin Komodo mobil modifikasi atau semacam boogie car. Tapi setelah dijelaskan mereka terkejut dan bangga karena ada perusahaan Indonesia yang bisa memproduksi mobil. 

"Prospeknya sangat bagus, banyak calon pembeli yang akan lakukan test drive seusai pameran ini. Terutama mereka yang bergerak di bidang perkebunan dan industri," kata Ibnu yang pernah berkarier di industri penerbangan bersama Airbus. 

Fin Komodo sendiri dirancang untuk segmen pertanian dengan desain mobil off road. Tampil dengan dua versi - standar dan medivac - yang dimodifikasi untuk mobil evakuasi medis, mobil itu dipacu mesin 250cc dan menyemburkan tenaga hanya 14 HP pada RPM 750. 

Tetapi dengan tenaga yang terbilang kecil untuk ukuran mobil yang sudah dipasarkan secara luas, Fin Komodo cukup tangguh di medan terjal seperti di perkebunan atau hutan. 

“Rangka mobil ini mengadopsi rangka pesawat ringan, jadi sangat ringan sehingga tak butuhkan power yang besar. Itu juga yang bikin konsumsi bahan bakar sangat hemat, 1:20. Pakai premium, tapi bisa juga Pertamax,” tambahnya. 

Menggunakan transmisi otomatis, Fin Komodo juga stabil saat melaju di jalanan. Mobil in menggunakan suspensi depan dan belakang model fully independent double wishbone dengan per keong. Menurut Ibnu, itu salah satu poin yang ingin dirasakan calon pembelinya untuk saat menguji Komodo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger