PT Fin Komodo Teknologi

Mobnas Komodo Merambah ke Malaysia dan Afrika

0 komentar

Rois Jajeli - detikOto
Kamis, 28/08/2014 16:03 WIB

Surabaya -Mobil nasional (mobnas) Komodo produksi PT Fin Komodo Teknologi (FKT) tidak hanya diterima di Indonesia, tapi sudah merambah ke manca negara seperti Afrika hingga Malaysia.

"Selain di beberapa daerah di Indonesia, juga dipasarkan ke Afrika dan Malaysia," ujar Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi di sela acara pameran Indonesia International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2014 di Surabaya, Kamis (28/8/2014).

Ia menceritakan, sejak resign dari IPTN (industri pesawat terbang nusantara) pada 2004, pria kelahiran kota Soto Lamongan ini melakukan riset Komodo. Sekitar 2005 melakukan riset pasar. Pada Tahun 2006 mulai riset desain.

Tahun 2007, alumnus ITS Surabaya ini menciptakan prototipe Komodo generasi I. 2008 melakukan tes Komodo generasi I dan terus menyempurnakan generasi II, generasi III hingga 2011 menciptakan
generasi IV yang diproduksi secara massal pada 2012 di Cimahi, Jawa Barat.

"Sudah ratusan unit kita produksi. Rata-rata setiap tahunnya memproduksi 100 unit," terangnya sambil menambahkan bahwa Komodo merupakan satu-satunya paten asli Indonesia.

"Ini kendaraan yang memang didesain untuk daerah pedalaman, daerah tertinggal. Juga untuk kawasan perkebunan, pertambangan, peternakan atau kawasan yang suit dijangkau dengan kendaraan biasa," tandasnya.

(roi/ady)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger