PT Fin Komodo Teknologi

Makin "Buas", Komodo Muncul di Kemayoran

0 komentar

VIVAnews - Perhelatan International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (Inapa) 2014, dimanfaatkan sejumlah produsen mobil nasional untuk unjuk gigi.

PT Fin Komodo Teknologi misalnya, mereka memamerkan berjenis kendaraan off-road, Komodo KD 250 AT.


Ibnu Susilo, Presiden Direktur Fin Komodo Teknologi mengatakan, Komodo mengalami beberapa perubahan dan lebih variatif, karena telah dilakukan modifikasi. Alhasil, tongkrongan mobil itu terlihat lebih garang.


"Yang baru ini kami modif dengan tambah anwings, roof rack, box, ban serep, lampu aksesori, dan beberapa tambahan lainnya," kata Ibnu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 20 Maret 2014.


Ibnu menambahkan, meski buatan Cimahi, Jawa Barat, tapi Komodo sudah banyak yang mengincar, terutama di beberapa negara seperti di Afrika. "Harganya Rp90 juta, kalau yang standar Rp75 juta," ujar Ibnu yang merupakan salah satu desainer pesawat CN-250 Gatotkaca.




Komodo diklaim mampu melintasi hutan sejauh 100 kilometer dalam waktu 6-7 jam, dan tingkat konsumsi bahan bakar kurang lebih hanya 5 liter.

Mobil ini juga dapat digunakan untuk mengangkut beban (barang bawaan) seberat 250 kilogram, sehingga dapat juga berfungsi sebagai kendaraan utility. Komodo punya fitur self-recovery yang membuatnya tidak bisa terguling.


Kehadiran KD 250 AT banyak membetot perhatian pengunjung Inapa 2014. Tak sedikit dari mereka mengabadikan mobil ini dengan kamera di ponsel. Pengunjung juga banyak yang penasaran mengetahui kemampuan mobil buatan Indonesia itu. (art)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger