PT Fin Komodo Teknologi

Suku Cadang Komodo Gampang Didapat

0 komentar

Jakarta - Banyak orang menyangka mobil nasional Komodo 250 cc hasil anak bangsa jika rusak susah diperbaiki karena susah mendapatkan suku cadang.

Namun hal ini ditepis oleh PT Fin Tetra Indonesia yang juga produsen Komodo.

"Spare part Komodo mudah didapat di pasaran. Sparepart-nya bisa dibeli di mana saja," kata Presiden Direktur PT Fin Tetra Indonesia, Ibnu Susilo kepada detikOto disela-sela acara IndoAutomotive 2010 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Seperti yang ia jelaskan, salah satunya adalah suspensi Komodo. Suspensi independent yang diadopsi Komodo sangat banyak di pasaran. Sementara untuk rangkanya juga tidak terlalu sulit dicari.

Sparepart lainnya juga Ibnu menyakini menyebar leluasa di pasaran otomotif dalam negeri. "Cocok juga dipakai spare part aftermarket," imbuhnya.

Saat ini PT Fin Tetra Indonesia, sebagai penggagas mobil garuk tanah garapan anak bangsa, Komodo sudah siap memasarkan unit Komodo diseluruh Indonesia. Pangsa pasar PT Fin Tetra Indonesia di antaranya adalah investor-investor di
Indonesia yang memiliki perusahaan pertambangan dan pertanian.

"Unit siap kita jual ke seluruh Indonesia. Sebagian besar segmen kita pertambangan dan pertanian," ucapnya.

Komodo berkapasitas mesin 250 cc 4 tak otomatis CVT roda penggerak belakang. Kecepatan maksimal mobil tersebut bisa mencapai 60 km/jam. Maksimum power yang dihasilkan mesinnya dalah 16,7 Nm pada 7500 rpm dengan torsi yang mencapai 17,6
Nm pada 5500 rpm.


( ikh / ddn )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger