PT Fin Komodo Teknologi

New Wave Marketing – (Marketeers) FIN KOMODO

0 komentar

Medan ekstrem nonaspal yang terjal bukan halangan untuk dilalui kendaraan roda empat seraya membawa barang hasil produksi. FIN Komodo adalah kendaraan roda empat untuk jenis medan sulit seperti itu yang dikeluarkan oleh anak bangsa, lewat PT FIN Komodo Teknologi. Bukan hanya itu FIN Komodo juga bisa digunakan di semak belukar sebagai kendaraan perintis.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, FIN Komodo mendapat penghargaan The New Wave Commercialization Car dari Marketeers. Di era New Wave Marketing, istilah Commercialization menggantikan kata Selling di era Legacy. Proses yang terjadi dalam Selling bersifat satu arah, sementara dalam Commercialization bersifat dua arah dan terjadi pertukaran value antara perusahaan dan pelanggan. Perusahaan berupaya melakukan engagement dengan pelanggan sebagai pihak yang setara, misalnya dalam proses Co-Creation, pembentukan produk.

FIN Komodo adalah produk utama dari PT FIN Komodo Teknologi, berupa kendaraan off road jenis cruiser yang bisa digunakan sebagai kendaraan penjelajah untuk medan bukan aspal. Dari konstruksinya itu FIN Komodo bisa digunakan sebagai kendaraan multiguna sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Untuk daerah semak belukar, FIN Komodo dapat berfungsi sebagai kendaraan perintis. FIN Komodo juga bisa dilengkapi bagasi yang dapat mengangkut barang atau hasil kebun seberat kurang lebih 250 kg.

Kendaraan ini juga bisa digunakan untuk keperluan keamanan, seperti patroli di daerah perabatasan dan permukiman. Untuk itu FIN Komodo bisa dilengkapi kursi belakang untuk mengangkut tambahan orang. 

Kendaraan ini juga dapat digunakan untuk mencapai daerah-daerah bencana atau medan yang dijangkau untuk keperluan evakuasi.

Pelanggan tinggal mengemukakan kebutuhannya dan FIN Komodo akan membuat kendaraan sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Ada komunikasi yang dekat antara pelanggan dengan perusahaan untuk menciptakan kendaraan off road yang diinginkan. PT FIN Komodo Teknologi tidak sekadar menjual barang, tetapi terjadi pertukaran values antara penjual dan pembeli.

FIN Komodo dibuat dari material pesawat yang ringan, dan di-design dengan menggunakan perhitungan matematika persamaan keseimbangan yang akurat setiap komponen dan manufakturnya. Untuk kondisi jalan dengan kemiringan 45 derajat dan berlumpur misalnya dapat dilalui dengan mudah dan aman. Kendaraan ini juga mudah digunakan untuk menghadapi tanjakan dan turunan jalan yang ekstrem.

Mobil asal Cimahi Jawa Barat ini asli buatan Indonesia. Selain dirancang oleh insiyur dan tenaga profesional dari dalam negeri, FIN Komodo menggunakan komponen yang berasal dari UKM-UKM di tanah air. Sang founder sendiri, Ibnu Susilo adalah mantan engineer di PT Dirgantara Indonesia. Ia juga kepala insinyur design mobil nasional Maleo.

Alumni ITS Mesin ini adalah salah satu anggota tim yang merancang pesawat N 250 dan Airbus A 380 dan A 400M.

Pada saat diluncurkan, FIN Komodo bermesin 2 tak dengan cc 180. Kini FIN Komodo tampil dengan mesin 4 tak dan 250 cc dengan transmisi otomatik. Selain kapasitas mesin yang berubah, suara FIN Komodo juga semakin halus dan ramah lingkungan
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger