PT Fin Komodo Teknologi

Komodo Matik, Apa Saja yang Berubah?

0 komentar

Prasetyo Adhi - Okezone 
JAKARTA - PT Fin Tetra Indonesia belum lama ini merilis varian terbaru dari mobil offroad Komodo tipe transmisi matik. Penasaran dengan kendaraan dari Cimahi, Jawa Barat ini?

Berikut kami beberkan spesifikasi teknisnya khusus untuk Anda pembaca okezone.com

Untuk mesin, Komodo kini disokong mesin 250 cc 4-tak dari kendaraan roda dua yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 16,7 hp di 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 17,6 Nm pada 5.500 rpm. Dengan rasio kompresi sebesar 10:1, Komodo dengan transmisi CVT ini mampu bergerak dengan kecepatan 60 km/jam.

Ini tentu berbeda dari sebelumnya yang hanya dilengkapi mesin 180 cc 2-tak dengan torsi puncak hanya sebesar 1,19 Kgm di 3.000 rpm

Sementara untuk dimensi, Komodo masih tetap memiliki panjang 2.650 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.460 mm,serta ground clearence 300 mm.

Namun berat kosong mobil offroad tersebut kini menjadi 320 kg, sebelumnya 275 kg. Hal tersebut akibat adanya sistem pendingin air yang disandingkan dengan mesin baru tersebut, yang bila sebelumnya hanya menggunakan pendingin udara.

Dengan menggunakan bensin premium atau yang lebih disarankan adalah Petramax, tentu Komodo akan semakin mumpuni dipakai di medan ekstrem mengingat untuk kaki-kaki kendaraan ini tetap dilengkapi suspensi full independent double wishbone dengan per keong baik di belakang maupun depan.

Beda dengan sebelumnya yang harus menggunakan campuran bensin dan oli dengan perbandingan 25 liter bensin dan 1 liter oli. (uky)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger