PT Fin Komodo Teknologi

Komodo Berencana Lebih Bertenaga

7komentar

Bagja Pratama - detikOto

Jakarta - Setelah mengembangkan mesin baru 4 tak, berkapasitas 250 cc, dengan transmisi otomatis, PT Fin Tetra Indonesia, sebagai pengembang mobil garuk tanah Komodo terus melakukan inovasi untuk mobilnya itu.

Salah satunya, Fin Tetra berencana untuk membengkakkan kapasitas mesin Komodo menjadi 640 cc, sehingga dengan begitu, mobil garuk tanah asal Cimahi, Jawa Barat ini bakal lebih bertenaga.

Dituturkan Presiden Direktur PT Fin Tetra Indonesia, Ibnu Susilo, Komodo versi mesin 640 cc bakal bekerjasama dengan Riset Unggulan Strategis Nasional (RUSNAS) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), untuk pengembangan mesinnya.

"Nantinya Komodo bakal bermesin 640 cc, namun masih jauh, kita masih harus uji coba dulu untuk kecocokannnya," ujar Ibnu ketika dihubungi detikOto, Rabu (20/1/2010).

Mesin tersebut dikembangkan oleh RUSNAS BPPT, yang juga bakal digunakan oleh mobil nasional lainnya, seperti GEA, Wakaba, maupun Tawon, yang direncanakan dalam waktu 6 sampai 8 bulan mesin tersebut sudah siap pakai.

Sementara itu, Komodo matik 250 cc pun disambut positif kehadirannya oleh konsumen, terbukti sudah 10 unit lebih pemesanan yang masuk. Fin Tetra mengaku, bakal memenuhi permintaan tersebut dalam waktu 2 bulan saja.

( bgj / ddn ) 
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger