PT Fin Komodo Teknologi

Sekilas tentang Mobil Buatan Indonesia Fin Komodo

0 komentar


JAKARTA - PT Fin Komodo Teknologi (FKT) fokus memproduksi kendaraan murni buatan lokal. Perusahaan tersebut telah melakukan riset sejak lama sehingga mampu memproduksi kendaraan sendiri.

"Ide lahirnya Fin Komodo sederhana saja, ingin membuat mobil yang benar-benar asli Indonesia. Indonesia sudah merdeka 70 tahun, lalu industri automotif itu sudah ada sekira 50 tahun. Semua brand ada di sini, masa mobil Indonesia enggak ada. Jadi FKT mulai riset itu tahun 2005," ujar Dewa Yuniardi, Marketing PT Fin Komodo Teknologi saat dihubungi Okezone.

Lebih lanjut Yuniardi mengatakan, riset pem buatan kendaraan membutuhkan waktu sekira tiga tahun. Pada 2008, FKT sudah berhasil memproduksi bahkan menjual mobil yang kemudian diberi nama Fin Komodo.

"Nama Fin itu singkatan dari Formula Indonesia. Sedangkan Komodo itu hewan asli negara kita yang juga terkenal. Semua komponen dalam kendaraan ini dirancang dan dihitung dengan benar, enggak sekadar tempel-tempel. Sehingga walaupun bentuk mobilnya kendaraan jelajah, tapi senyaman sedan," terangnya.

Untuk diketahui, Fin Komodo hadir sebagai kendaraan jelajah yang menggunakan mesin empat langkah berkapasitas 250 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 14 hp pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi maksimum 17,6 nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Mobil ini dirancang untuk menampung dua orang penumpang dengan kapasitas angkut barang maksimal 250 kilogram.
(ton)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger