PT Fin Komodo Teknologi

Peran Fin Komodo Hidupkan Industri Lokal

1komentar

Minggu, 6 September 2015 - Cimahi Otomania - PT Fin Komodo Teknologi selain sukses menciptakan mobil nasional (mobnas) juga berkiprah menghidupkan industri usaha kecil menengah (UKM). Peran untuk menghidupkan karya lokal ditunjukan dengan kerjasama membuat beberapa komponen untuk digunakan dalam proses produksi.

"Awalnya semua komponen pada mobil itu dari kita (Fin) sendiri yang buat. Tapi seiring waktu kita mencoba untuk menghidupkan industri lokal mulai dari unit UKM. Intinya kita ingin saling menghidupkan sektor industri otomotif lokal," ucap Ibnu Susilo, CEO PT Fin Komodo sekaligus kreator saat ditemui Otomania di Cimahi, Sabtu (5/9/2015).

Tujuan merangkul UKM, lanjutnya, adalah untuk menanamkan budaya teknologi otomotif yang dipunyai, yaitu budaya teknologi Indonesia. Untuk menghidupkan budaya ini tentu Komodo tidak bisa bekerja sendiri, harus ada campur tangan dari beragam kalangan salah satunya UKM atau industri pabrik kecil.

Sosialiasai yang diberikan mulai dari pengenalan produk sampai pelatihan dalam membuat komponen yang akan disuplay untuk kendaraan Komodo. Untuk saat ini Fin sendiri sudah memiliki 40 UKM yang tersebar di lingkup Jawa Barat.

"Total komponen pada Komodo ini terdapat 1.500 parts. Jadi kalau terus berkembang itu kita bisa merangkul dan menghidupkan sampai 400 industri pabrik kecil yang ada di Indonesia," ujar Ibnu.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

14 Maret 2019 00.50

Ayo Join Bersama Kami Sekarang Juga Dengan Bonus Dan Kemenangan Jutaan Rupiah Sekarang BONUS UNTUKMU KLIK DISINI SEKARANG

WA : 0852-2255-5128

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger